Sunday 30 March 2008

Sungai Siak Meluap, Rumbai pun Banjir...

The


Hujan deras yang mengguyur Pekanbaru beberapa hari yang lalu membuat Sungai Siak meluap. Yaa akibatnya, daerah sekitar sungai siak pun banyak yang terkena banjir. Kayak di daerah Rumbai. Rumah-rumah warga banyak yang tergenang. Mereka pun mesti rela tinggal di tenda-tenda posko banjir di pinggir jalan pula letaknya.

Seingat gw, udah setahun di Pekanbaru baru kali ini banjirnya lumayan parah. Selain di daerah Rumbai, Pasar Bawah pun katanya tergenang banjir pula. Kasian mereka-mereka yang buka lapak di lantai dasar. Banyak yang mengalami kerugian besar.

Selain di Pekanbaru, beberapa daerah di Riau banyak juga yang terkena banjir. Yang gw lihat sih di daerah Desa Pinggir, Duri. Jalanan pun masih banyak yang tergenang air. Gimana gak rusak mulu jalannya, airnya menggenang mulu.
Ini jadi salah satu PR besar buat pemerintah Riau untuk menangani masalah banjir ini. Kemaren-kemaren sebelum gw pulang ke Bandung, kabut asap yang bikin rame. Dikasih hujan terus-menerus, kabut asap pun hilang tapi banjir yang datang.,

Yaa.. moga-moga banjir cepat berlalu....

1 comments:

emmy said...

yeah gtu deh bila pemda setempat kurang perhatian sma daerahny sendiri. ^^

oiya, YM akyu: emy_aysee@yahoo.co.id