Wednesday 19 March 2008

Tanjung Pinang



Setelah hampir seminggu nugguin barang dari Bandung, akhirnya kemarin tanggal 18 Maret 2008 gw pergi juga ke Tanjung Pinang. Ibukota Propinsi Kep. Riau yang terletak di Pulau Bintan sana. Kalo diitung-itung ternyata Tanjung Pinang ini luasnya hampir 3 kali lipat dari Batam. Status sebagai ibukota propinsi ternyata gak menjamin Tanjung Pinang lebih rame dari Batam. Karena Batam lebih deket Singapura dan konon karena otorita Batam katanya.

Tapi menurut gw, Tanjung Pinang nih malah jauh lebih tenang dibanding Batam yang super sibuk. Tata kotanya begitu rapi. Gak salah Tanjung Pinang dapat penghargaan Adipura dari pemerintah. Tapi tampak pembangunan dimana-mana, bukti bahwa Tanjung Pinang mengalami kemajuan di bidang ekonominya.

Tapi sayang banget, gw langsung pulang hari itu juga karena pengen cepet-cepet balik ke Bandung besoknya. Padahal kalo masih ada waktu, gw pengen ke Pantai Trikora yang katanya sih rame banget disana. Banyak wisatawan dari dalam maupun luar negeri juga. Pantainya pun begitu mempesona katanya. (dooohh…)

Waktu yang begitu singkat telah mempertemukan gw dengan Tanjung Pinang. Kalo memang ada jodoh (halah..), gw kapan-kapan bisa kesini lagi. Bye..

0 comments: